Kendaraan Arus Balik Meningkat dari Tahun Lalu

Kendaraan Arus Balik Meningkat dari Tahun Lalu
Ilustrasi. FOTO: Jawa Pos Group

jpnn.com - BANYUWANGI - Pelabuhan Ketapang terus dipenuhi pemudik dengan tujuan Pulau Bali. Data harian PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang menunjukkan pada tanggal 10 Juli pukul 08.00, ada 7.312 kendaraan roda dua yang diseberangkan ke Pelabuhan Gilimanuk.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah tersebut meningkat sekitar 8 persen. Mobil pribadi yang hendak menyeberang ke Bali meningkat sekitar 11 persen. 

Hingga kemarin, terdapat 5.722 mobil pribadi yang diseberangkan. Sementara itu, penumpang yang menuju Bali mencapai sekitar 49.280 orang.

Berdasar pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi hingga sore kemarin, antrean kendaraan di dalam pelabuhan masih tampak terjadi. 

Mobil-mobil pribadi berjejer rapi memenuhi halaman parkir pelabuhan ASDP Ketapang. Begitu juga kendaraan roda dua. Volume kendaraan terus mengalir. Halaman parkir pelabuhan ASDP Ketapang akhirnya dipenuhi kendaraan roda dua. 

Kondisi yang sama terlihat di halaman parkir di Pelabuhan Landing Craft Machine (LCM) Ketapang. Sejak Sabtu hingga kemarin, suasana halaman parkir Pelabuhan LCM Ketapang tak kalah padat dengan Pelabuhan ASDP Ketapang. 

Pelabuhan LCM Ketapang dipadati kendaraan. Sebab, banyak pemudik yang memilih menyeberang melalui pelabuhan dermaga beaching itu. 

Padahal, dermaga tersebut biasanya hanya digunakan kendaraan niaga (truk). "Saya tadi sudah mau masuk lewat pelabuhan ASDP. Tetapi, karena padat, saya akhirnya lewat Pelabuhan LCM. Tapi, ternyata, di sini (Pelabuhan LCM, Red) juga ramai," ujar Abdur Rohman, pemudik asal Pasuruan. 

BANYUWANGI - Pelabuhan Ketapang terus dipenuhi pemudik dengan tujuan Pulau Bali. Data harian PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang menunjukkan pada tanggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News