Kenduri 1000 Tumpeng Awali Perayaan Hari Istimewa Kota Kudus ke-468

Kenduri 1000 Tumpeng Awali Perayaan Hari Istimewa Kota Kudus ke-468
Tumpeng. Foto Ilustrasi: istimewa

jpnn.com, KUDUS - Ada yang istimewa di Kabupaten Kudus akhir bulan September ini. Kota kecil yang terkenal sebagai kota kretek dan wisata religi-nya ini ternyata menyiapkan serangkaian acara istimewa untuk merayakan HUT Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang ke 468.

Ratusan umbul-umbul dan banner telah terpasang di sepanjang jalan raya kabupaten, belum juga baliho besar yang terpasang gagah di setiap sudut jalan protokol. Semuanya telah dipersiapkan untuk menyambut hari istimewa tersebut.

Serangkaian acara berupa kegiatan budaya yang sangat menarik juga disiapkan yang akan dimulai dengan Kenduri 1000 Tumpeng pada tanggal 22 September 2017. Juga adab  Festival Kuliner Khas Kudus hingga Gelar Festival Karnaval Budaya. 

Kemudian pada tanggal 24 September akan diadakan lomba Half Marathon yang nantinya akan mempertandingkan 4 kategori yaitu Half Marathon (21K), 10K, 5K dan Kids Fun Run (1K). Selain Half Marathon, juga akan dimeriahkan dengan panggung hiburan, pagelaran seni, hingga festival kuliner khas Kudus. 

Selain itu , parade busana daerah dari 34 propinsi, tari kretek, barongsai, marching band lagu daerah akan menambah semaraknya hari istimewa kota Kudus itu.

Perayaan ulang tahun akan ditutup dengan pagelaran wayang kulit oleh Ki Entus Susmono pada tanggal 30 September 2017.

“Perayaan ulang tahun ke-468 seminggu penuh ini bertujuan untuk menunjukkan perkembangan kota Kudus kepada masyarakat dan diakui sebagai salah satu destinasi pariwisata domestik yang wajib untuk dikunjungi. Perkembangan Kabupaten Kudus tidak lepas dari peran digital dan juga komunitas, ini kesempatan untuk menambah lebih banyak lagi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kudus,” kata H Musthofa, SE.MM, Bupati Kudus.

Menurut orang nomor wahid di Kota Kretek itu, dengan mengikuti rangkaian acara HUT Kabupaten Kudus ini, para wisatawan juga dapat menikmati keindahan Kabupaten Kudus. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News