Kensuke Bakal Beri Warna Baru Pada Timnas Futsal Indonesia

Kensuke Bakal Beri Warna Baru Pada Timnas Futsal Indonesia
Eks pelatih Bardral Urayasu, Kensuke Takahashi akan menangani Timnas futsal Indonesia. Foto: BardralUrayasuOfficial

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengambil langkah cepat setelah Timnas Futsal Indonesia di bawah pelatih Vics Herman gagal meraih prestasi.

Otoritas futsal di tanah air tersebut merekrut Kensuke Takahashi asal Jepang, sebagai pelatih baru Timnas Futsal Indonesia.

Kensuke sebelumnya adalah pelatih klub futsal Jepang, Bardral Urayasu. Kehadiran pelatih dari negeri Sakura ini membuat futsal Indonesia bakal memiliki warna baru dalam permainannya.

Di situs resmi FFI dijelaskan, bahwa ada banyak tugas yang telah menanti Kensuke. Terdekat, dia harus menangai Timnas futsal putri Indonesia untuk bermain di Kejuaraan Asia Futsal Putri 2018 di Bangkok pada 2-12 Mei nanti.

Setelah itu, dia akan membesut timnas futsal putra Indonesia U-20 dan timnas futsal putra senior Indonesia di September dan Oktober.

Pengalaman Takahashi menurut Sekjen FFI, Edi Prasetyo, cukup banyak dan mumpuni. Selain melatih di kompetisi kasta tertinggi futsal Jepang, dia juga pernah membawa Bardral Urayasu menembus persaingan empat besar antarklub se-Asia.

Semasa menjadi pemain, Kensuke juga cukup familiar di telinga penikmat futsal dunia karena pernah tampil di Piala Dunia futsal 2012.

Saat itu, dia dan rekan-rekannya berhasil membawa timnas futsal negeri Sakura menembus persaingan 16 besar dunia.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengambil langkah cepat setelah Timnas Futsal Indonesia di bawah pelatih Vics Herman gagal meraih prestasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News