Keok di Kandang Sendiri, Rossi Merasa Heran

Keok di Kandang Sendiri, Rossi Merasa Heran
Ilustrasi Valentino Rossi. (Foto: Yamaha Racing/jpnn)

jpnn.com, MISANO - Kegagalannya di MotoGP Misano pekan lalu membuat Valentino Rossi heran. Salah satu yang dikeluhkannya adalah masalah performa ban Michelin yang tidak maksimal pada Yamaha. Sementara di motor Honda dan Ducati malah bisa bekerja dengan baik.

Sejatinya bukan hanya the Doctor, tapi juga berlaku ke pembalap tim lain. Hanya saja, tim lain mampu memperbaiki hal tersebut dan bisa tampil baik. Sedangkan Yamaha sepertinya tak mendapatkan setelan yang pas.

Selain masalah elektronik, Yamaha YZR-M1 dianggap tidak kompetitif dalam berakselerasi dan membuat ban cepat tergerus dan kemudian kehilangan grip.

“Paling pertama kami tidak tahu di mana masalahnya. Kami juga tidak tahu kenapa pada beberapa trek, kami mengalami lebih banyak masalah dibandingkan pembalap-pembalap lain. Saya berbicara seperti ini karena realitanya catatan waktu kami sama dengan Honda dan Ducati seperti kemarin,” keluh Rossi.

Menurutnya sangat aneh jika ban yang digunakan tidak bekerja hanya dengan Yamaha. Padahal, performa Rossi pada paruh pertama MotoGP 2018 cukup baik, namun kemudian lemah masuk paruh kedua. (mg8/jpnn)


Kegagalannya di MotoGP Misano pekan lalu membuat Valentino Rossi heran. Salah satu yang dikeluhkannya adalah masalah performa ban Michelin yang tidak maksimal.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News