Kepala BNPT Harapkan Anak Papua Terus Berprestasi untuk Indonesia

Kepala BNPT Harapkan Anak Papua Terus Berprestasi untuk Indonesia
Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar saat menghadiri acara pembukaan PON XX tahun 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam. Foto: BNPT

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar berharap PON XX tahun 2021 di Papua dapat terselenggara dengan aman dan kondusif.

Boy juga berharap fasilitas olahraga yang berstandar nasional dan internasional tetap terjaga dengan baik sehingga ke depannya akan lebih banyak lagi muncul atlet nasional asli Papua.

“Jadi, untuk anak-anak Papua jangan lupa terus berprestasi untuk Indonesia,” ujar Boy Rafli saat menghadiri acara pembukaan PON XX 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) malam.

Menurut Kepala BNPT, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat setempat agar PON XX di Papua dapat berlangsung dengan kondusif sehingga kontingen dan masyarakat merasa nyaman dan aman.

“Kami akan terus berupaya bersama seluruh aparat dan masyarakat di Jayapura, Timika, dan Merauke agar PON ini dapat berlangsung dengan kondusif," kata Boy Rafli.

Kehadiran Kepala BNPT ke Papua merupakan bentuk komitmen BNPT dalam mengawal PON XX dari ancaman gangguan keamanan.

Untuk kali pertamanya perhelatan besar Pekan Olahraga Nasional (PON) berlangsung di Tanah Papua. Seluruh harapan dan doa terbaik dipanjatkan agar PON XX di Papua berjalan dengan aman dan kondusif.

Presiden Joko Widodo yang hadir langsung pada Opening Ceremony PON XX mengajak seluruh masyarakat untuk menjunjung tinggi sportivitas, solidaritas, persatuan, dan kesatuan bangsa.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar berharap fasilitas olahraga pada PON XX 2021 yang berstandar nasional dan internasional tetap terjaga dengan baik sehingga anak-anak Papua terus berprestasi untuk Indonesia dan akan lebih banyak lagi muncul atlet nasional