Kepala BPOM Ajak Anak Muda Melek Soal Pengawasan Obat dan Makanan

Kepala BPOM Ajak Anak Muda Melek Soal Pengawasan Obat dan Makanan
Kepala BPOM RI Penny K Lukito dalam Open House Expo Sistem Pengawasan Life Cycle Produk Obat Dan Makanan di Kantor Pusat BPOM, Jakarta, Kamis (12/1). Foto: Dokumentasi BPOM RI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito mengajak generasi muda untuk melek wawasan soal pengawasan obat dan makanan.

Hal itu dikatakan Penny dalam Open House Expo Sistem Pengawasan Life Cycle Produk Obat Dan Makanan di Kantor Pusat BPOM, Jakarta, 12 Januari 2023 lalu.

Adapun acara yang digelar dua hari itu melibatkan siswa-siswi SMA di Jakarta, mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta, serta stakeholders BPOM.

"Para siswa merepresentasikan konsumen sekaligus generasi muda sebagai agen perubahan dan penerus bangsa sehingga diharapkan mendapat pengetahuan baru dan pengalaman menyenangkan, serta menjadi duta penyebaran informasi positif tentang BPOM, juga obat dan makanan," kata Penny.

Dalam acara tersebut, para peserta diajak mengunjungi setiap booth life cycle produk, serta fasilitas kerja di BPOM, seperti laboratorium, BPOM Operational Center (BOC), Contact Center HALOBPOM, dan layanan BPOM terpadu. 

Para peserta juga berkesempatan menyaksikan demonstrasi pengujian sirup obat mengandung Etilen Glikol/Dietilen Glikol di Laboratorium Pusat Pengembangan Pengujian Obat dan Makanan Nasional. 

Selain itu, terdapat pengujian untuk mendeteksi bahan berbahaya pada pangan, seperti boraks dan formalin.

Penny berharap acara itu dapat menginspirasi peserta, khususnya para pelajar, untuk dapat berkarir di BPOM.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito mengajak generasi muda untuk melek wawasan soal pengawasan obat dan makanan, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News