Kepala Daerah Diminta Awasi Perumahan Swadaya

Kepala Daerah Diminta Awasi Perumahan Swadaya
Kepala Daerah Diminta Awasi Perumahan Swadaya
JAKARTA - Seluruh kepala daerah terutama bupati/walikota diminta melakukan pengawasan serta kontrol terhadap penyaluran bantuan program pembangunan perumahan swadaya di daerah.

"Kami berharap  kepala daerah bisa ikut mengawasi program pembangunan perumahan swadaya di daerah agar bantuan tersebut tepat sasaran,” ujar Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Anshari dalam keterangan persnya, Rabu (7/12).

Sejak program perumahan swadaya diluncurkan pada 2006 lalu, Kemenpera telah menyalurkan bantuan ke 200 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Tahun 2010 ada 22 ribu unit rumah masyarakat yang telah dibantu melalui program pembangunan perumahan swadaya. Sedangkan pada 2011, jumlahnya meningkat menjadi 55 ribu unit.

"Pemerintah berharap para bupati/walikota di daerah tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Selama ini kami telah bekerja sama dengan pemda untuk pelaksanaan program ini. Ke depan kami juga berupaya menggandeng pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat dalam program perumahan swadaya,” tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Seluruh kepala daerah terutama bupati/walikota diminta melakukan pengawasan serta kontrol terhadap penyaluran bantuan program pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News