Kepala Daerah, Tolong Segera Mencairkan Bantuan Sosial untuk Warga

Kepala Daerah, Tolong Segera Mencairkan Bantuan Sosial untuk Warga
Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Seluruh bupati/wali kota dan jajaran OPD di Jawa Tengah diminta segera mempercepat penyerapan anggaran penanganan Covid-19.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga meminta bantuan sosial untuk masyarakat segera dicairkan.

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di gedung A lantai 2 Pemprov Jateng, Senin (26/7).

"Ada dua poin yang kita bicarakan dalam rapat hari ini bersama bupati/wali kota dan tentu saja OPD. Pertama, karena kemarin ramai soal isu anggaran, maka saya minta semua melakukan percepatan serapan. Dan ternyata semua sudah on going proses bahkan majunya cepat sekali," katanya.

Ganjar menyebutkan terdapat beberapa pekerjaan yang belum berjalan karena mengingat masih dalam proses pengadaan.

Namun, hal itu hanya menunggu waktu saja, untuk segera dieksekusi. Dia juga menyampikan ada beberapa anggaran yang tidak perlu dikeluarkan

"Misalnya anggaran untuk sosialisasi, dukungan vaksinasi yang semuanya sudah berjalan. Sosialisasi kan sekarang tidak perlu datang, dan vaksinasi yang anggarannya untuk delivery, ternyata sekarang sudah langsung dikirim dari perusahaan sehingga anggaran itu tidak dibutuhkan lagi," jelasnya.

Meski begitu, Ganjar menegaskan tetap harus dilakukan percepatan. Jika ada mata anggaran yang tidak terpakai, dia meminta agar segera dialihkan untuk hal yang diperlukan.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta seluruh bupati/wali kota memastikan bantuan sosial kepada masyarakat harus segera dicairkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News