Kepercayaan Publik terhadap Vaksinasi Covid-19 Meningkat, Mbak Rerie: Edukasi Harus Dilanjutkan

Kepercayaan Publik terhadap Vaksinasi Covid-19 Meningkat, Mbak Rerie: Edukasi Harus Dilanjutkan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat SS, MM. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta pemerintah terus melanjutkan edukasi dan sosialisasi terkait manfaat vaksinasi Covid-19 seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap program tersebut.

"Kepercayaan masyarakat yang sudah terbentuk terhadap vaksinasi Covid-19 ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kita bisa segera mencapai kekebalan kelompok yang diinginkan," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3).

Dalam polling yang dilakukan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (Itagi), Februari 2021, tercatat 94 persen  responden mempercayai vaksinasi.

Angka itu meningkat jika dibandingkan dengan hasil polling September 2020 yang hanya sekitar 60 persen responden memercayai proses vaksinasi Covid-19.

Legislator Partai NasDem itu berharap kepercayaan besar dari masyarakat tersebut akan mendorong kecepatan dan kelancaran proses vaksinasi yang sedang berjalan, sehingga dapat mempercepat terjadinya kekebalan kelompok (herd immunity).

Menurut Rerie -panggilan Lestari, pencapaian itu tentu merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama berbagai pihak selama ini dalam menyadarkan dan meyakinkan publik tentang manfaat vaksinasi Covid-19.

Dia berharap berbagai upaya untuk mengedukasi dan menyosialisasikan program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan secara berkelanjutan agar program itu secara nasional bisa berjalan dengan lancar.

"Kepercayaan publik yang demikian tinggi harus dijaga oleh pemerintah terutama dengan pernyataan yang tidak saling bertentangan di antara para pemangku kepentingan," sebutnya.

Edukasi dan sosialisasi terkait manfaat vaksinasi harus dilanjutkan seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News