Kepergok Mencuri, Yoyok Takut Dipukuli Massa, Ini yang Dilakukan

Kepergok Mencuri, Yoyok Takut Dipukuli Massa, Ini yang Dilakukan
Kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti Setija Utami (tengah) bersama Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya menunjukkan barang bukti dari kasus pencurian mesin las. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, LAMONGAN - Yoyok Afandi (21) warga Sarirejo, Kabupaten Lamongan, tertangkap basah mencuri mesin las dari bengkel. Takut dihajar massa, pelaku bersembunyi selama berjam-jam.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti Setija Utami mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan pada Minggu (21/3) lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelaku memanjat pagar kemudian masuk ke dalam bengkel milik Aris Sukarnan mengambil mesin las yang kemudian dimasukkan ke dalam tas ranselnya.

"Saat mau kabur, warga mengetahui adanya suara yang mencurigakan dari arah bengkel dan menghampirinya," kata Kompol Esti, Rabu (7/4).

Aksi Yoyok pun ketahuan. Dia kemudian panik dan memanjat bangunan sebelah ke kolong plafon panti asuhan di Jalan Simo Hilir Barat, Sukomanunggal itu.

"Pelaku sampai berjam-jam bersembunyi karena takut dipukuli warga," ujarnya.

Warga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukomanunggal. Tak lama kemudian petugas datang meminta pelaku menyerahkan diri.

"Pelaku akhirnya turun menyerahkan diri dengan jaminan tidak ada warga yang menghajarnya," kata Esti. (mcr12/jpnn)

Yoyok Afandi (21) warga Lamongan kepergok mencuri mesin las dari bengkel. Pelaku takut dihajar massa.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News