Kepergok Timbun 2 Ton Solar Subsidi, 4 Sopir Truk Ditangkap Polisi, Lainnya Siap-siap

Kepergok Timbun 2 Ton Solar Subsidi, 4 Sopir Truk Ditangkap Polisi, Lainnya Siap-siap
Direktur Reskrimsus Polda Papua Kombes Ricko Taruna menunjukkan drum berisikan solar bersubsidi yang ditimbun oleh pelaku di kawasan pasar tradisional Youtefa, Kota Jayapura. (Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua berhasil membongkar sindikat penimbunan BBM subsidi jenis solar di Kota Jayapura pada Jumat (15/4) malam.

Direktur Reskrimsus Polda Papua Ricko Taruna Mauruh mengungkapkan dari hasil pengungkapan itu sebanyak empat orang pelaku telah diamankan.

"AS, AA, I dan S ditangkap di kawasan Pasar Youtefa berserta 2 ton 45 liter BBM solar bersubsidi," beber Kombes Ricko, Sabtu (16/4) pagi

Polisi juga menyita kendaraan yang dipakai pelaku untuk menimbun BBM.

"Empat truk yang dipakai untuk menimbun kami langsung sita dan jadikan barang bukti," tegas mantan Kapolres Manokwari itu.

Dia membeberkan penangkapan itu berdasarkan hasil penyidikan di lapangan seusai menerima laporan dari masyarakat terkait dengan kelangkaan bahan bakar solar bersubsidi di Jayapura.

“Anggota mulai melakukan pengembangan kasus ini sejak pukul 10.00 dan berhasil mengungkap sindikat itu pada malam hari pukul 20.00 WIT," kata eks Dirresnarkoba Polda Sulut itu.

Pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Mapolda Papua untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Polisi menangkap 4 sopir truk karena kepergok menimbum BBM subsidi jenis solar di Jayapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News