Kepulauan Derawan, Destinasi Cantik Penggoda Wisman Yachter

Kepulauan Derawan, Destinasi Cantik Penggoda Wisman Yachter
Ilustrasi Pulau Maratua. Foto: Berau Post/JPNN

jpnn.com, BERAU - Peserta Sail Indonesia 2017 yang tiba di Tarakan pada 30 Agustus 2017 ternyata juga kepincut lokasi pantai-pantai di Kepulauan Derawan.

Destinasi yang masuk provinsi Kalimantan Timur itu menjadi salah satu lokasi yang menjadi perhatian para yachter dunia tersebut.

”Ini pulau yang sangat seksi, punya pantai yang bersih dan punya terumbu karang serta ikan yang banyak. Ada ratusan spot yang disinggahi peserta Sail Indonesia 2017, salah satunya termasuk Pulau Derawan, Indonesia punya semua, silakan datang ke tanah air kami,” ujar Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indroyono Soesilo. 

Seperti diketahui, puluhan kapal yachter peserta Sail Indonesia 2017 terus mengelilingi lautan Indonesia.

Rencananya, semuanya akan berkumpul di Sail Sabang 2017 yang akan dilaksanakan pada 28 November 2017, mendatang.

”Ada beberapa yachter yang sudah bicara dengan saya, mereka bilang Derawan itu sangat indah, dan punya keunggulan di air laut yang bersih dan spesies ikan yang banyak. Kata mereka, ingin segera kembali ke Indonesia,” kata mantan Menko Maritim itu.

Derawan memang cantik. Berwisata di kawasan kepulauan ini memiliki tantangan tersendiri. Wisatawan tak hanya menempuh jalur darat, tetapi juga laut, bahkan udara. Fasilitas di semua pulau kini sudah mulai tersedia seperti yang ditemui di kota-kota besar.

Sebagai informasi, di Kepulauan Derawan ada empat pulau utama yang biasa disinggahi para wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News