Kepung Kantor Gubernur, Ratusan Sopir Menobatkan Ganjar jadi Bapak Truk Nusantara

Kepung Kantor Gubernur, Ratusan Sopir Menobatkan Ganjar jadi Bapak Truk Nusantara
Ratusan sopir mengendarai truk dan menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah menjelang berakhir masa jabatan Ganjar Pranowo, pada Senin (4/9). Foto: supplied for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan sopir mengendarai truk dan menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah menjelang berakhir masa jabatan Ganjar Pranowo, pada Senin (4/9).

Lebih dari 130 truk mulai berkumpul di sepanjang Jalan Pahlawan, Kota Semarang sekitar pukul 14.15 WIB.

Bagian belakang bak truk, bahkan tampak gambar wajah Ganjar Pranowo dengan berbagai pose dan beragam quote yang dikutip dari pernyataan Politikus PDIP itu.

Sejam kemudian, ratusan sopir truk yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah itu ditemui langsung oleh Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyapa satu-satu para sopir, sekaligus melihat truk yang terparkir rapi itu.

Kordinator Aksi Kopdar Truk Nusantara Irul Explor mengatakan para sopir truk yang tergabung dalam Komunitas Truk Nusantara sengaja datang ke Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk menyampaikan terima kasih kepada Ganjar, sekaligus menobatkannya sebagai ‘Bapak Truk Nusantara’.

"Sebenarnya sejak tahun lalu, teman-teman Komunitas Truk Nusantara ingin menobatkan (Pak Ganjar) sebagai Bapak Truk Nusantara. Karena Komunitas Truk Nusantara ingin punya bapak angkat yang bisa melindungi dan mengayomi," katanya.

Menurutnya, penobatan itu bukan tanpa alasan. Ganjar dinilai berperan dalam membasmi pungutan liar (pungli) di jembatan timbang. Berkat keberaniaan Ganjar, para sopir truk kini bisa lebih nyaman dalam bekerja.

Ratusan sopir mengendarai truk dan menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah menjelang berakhir masa jabatan Ganjar Pranowo, pada Senin (4/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News