Keputusan 3 Agustus Mentah Lagi, PSSI Dinilai Ingkar Janji

Keputusan 3 Agustus Mentah Lagi, PSSI Dinilai Ingkar Janji
Hinca Pandjaitan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usaha PSSI untuk melakukan penyatuan, membangun sinergitas antara seluruh pemangku sepak bola di Indonesia, dipastikan tak tercapai.

Usaha untuk melupakan permasalahan masa lalu dan memutihkan orang atau klub yang disanksi, dipastikan tak terjadi.

Penyebabnya, pascaputusan Kongres 3 Agustus yang menyetujui pemutihan sanksi terhadap perseorangan atau klub yang disanksi oleh PSSI, ternyata dianulir di kongres.

"Keputusan untuk agenda ketujuh, tidak diterima dan kita hapus," kata pelaksana ketua umum PSSI Hinca Pandjaitan, yang memimpin sidang, dalam Kongres PSSI di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11).

Dalam agenda ketujuh kongres, dibahas mengenai pengesahan pemutihan sanksi terhadap orang-orang yang disanksi oleh PSSI pada medio 2013-2016.

Keputusan yang seharusnya tinggal disahkan di kongres, ternyata dikembalikan dan dimintakan suara persetujuan kepada voter.

Hasilnya, 84 suara tidak setuju, 14 setuju, dan 7 abstain terkait keputusan pemutihan sanksi ini.

Kondisi itu membuat Sabarudin Labamba naik pitam. Ketua Asprov Sulawesi Tenggara tersebut menilai sudah ada pengingkaran kesepakatan.

JAKARTA - Usaha PSSI untuk melakukan penyatuan, membangun sinergitas antara seluruh pemangku sepak bola di Indonesia, dipastikan tak tercapai. Usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News