Keren, DAMRI Luncurkan Bus Khusus Disabilitas

Keren, DAMRI Luncurkan Bus Khusus Disabilitas
Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah melakukan pemotongan pita sebagai tanda resmi meluncurkan bus disabilitas di NTB. Foto: DAMRI

jpnn.com, JAKARTA - DAMRI resmi meluncurkan bus terbaru khusus untuk para disabilitas, di Kantor Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/12).

Peluncuran bus tersebut bertujuan untuk menunjang kemandirian sahabat disabilitas yang pengin melakukan aktivitas seperti sekolah, bekerja, dan lain-lain.

Wakil Gubernur Provinsi NTB Sitti Rohmi Djalilah sangat mengapresiasi kerja sama dengan DAMRI dalam menghadirkan bus untuk para disabilitas.

Ia mengatakan, pengoperasian bus tersebut menegaskan bahwa NTB merupakan provinsi yang ramah disabilitas.

"Kelompok disabilitas bukanlah beban, mereka juga punya hak berkegiatan dan berkarya bersama-sama dengan kita," kata Sitti Rohmi dalam keterangan tertulis, Rabu (16/12).

Secara desain, bus khusus disabilitas itu dilengkapi tangga otomatis yang digerakkan dengan hidrolik sehingga bisa bergerak naik-turun.

Tangga di bus diklaim sanggup menaiki beban hingga 120 kilogram.

Di dalam kabin tersedia sepuluh titik kursi roda yang dilengkapi sabuk pengaman kursi roda, dan 20 kursi untuk penumpang tanpa kursi roda.

DAMRI meluncurkan bus terbaru khusus untuk menunjang aktivitas para disabilitas, di Kantor Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News