Sabtu, 20 Juli 2019 – 17:01 WIB

KEREN! Kini Papan Tulis pun Ada yang Digital, Tinggal Sentuh Pakai Jari

Senin, 12 Oktober 2015 – 06:08 WIB
KEREN! Kini Papan Tulis pun Ada yang Digital, Tinggal Sentuh Pakai Jari - JPNN.COM

Papan tulis digital yang diluncurkan LG. FOTO: Puguh Sujiatmiko/JAWA POS

APA yang terbayang jika mendengar papan tulis? Pasti yang melintas di benak Ana adalah benda berukuran lebar terbuat dari kayu atau triplek yang digunakan untuk media pembelajaran di depan kelas. 

Namun apa yang terjadi jika media itu adalah papan tulis digital? Tentu pembelajaran juga akan menjadi lebih mudah bukan?

Konsep papan tulis digital ini juga menginspirasi produsen elektronik asal Korea Selatan, LG untuk membuat inovasi berupa layar display interaktif dan informatif. 

Papan tulis digital ini menjadi jawaban kebutuhan teknologi yang semakin maju. Menurut Ramdan Adli Putra, Sales Engenering Head LG Electronic Indonesia mengatakan  penggunaan information display sendiri sudah cukup banyak.

”Data dari firma iSupply, pasarnya meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya. Tahun ini mereka memperkirakan produk information display akan terjual 115 ribu unit,” ujarnya saat ditemui di kawasan Gandaria City.

Melihat potensi tersebut rupanya membuat pihak perusahaan tidak ragu memasarkan display berupa papan tulis digital ini ke tanah air. Ramdan juga menjelaskan banyak keuntungan saat menggunakan pappan tulis digital, diantaranya mempermudah presentasi grafis. 

Sebab, papan tulis ini menggunakan touchscreen yang bisa aktif jika disentuh, bahkan dengan sepuluh jari sekaligus.

”Teknologi ini yang membuat para penyaji materi akan memperoleh kemudahan untuk menjelaskan dibanding menggunakan remote atau laser,” tambah Ramdan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar