Keren! Klungkung Gelar Festival Semarapura

Keren! Klungkung Gelar Festival Semarapura
Tarian Bali. Foto: JPG

jpnn.com, KLUNGKUNG - Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali kembali menggelar Festival Semarapura di Depan Monumen Puputan Klungkung 28 April - 2 Mei 2017.

Festival yang digelar ketiga kali ini untuk mempromosikan potensi-potensi wisata di Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, wilayah yang dipimpinnya ini memiliki banyak wisata budaya dan wisata alam.

Khusus Festival Semarapura 2017 ini, pihaknya ingin lebih banyak menampilkan budaya dan pengenalan objek wisata seputaran Kota Semarapura (city tour).

“Kali ini berisi tentang budaya dan pengenalan objek wisata seputaran Kota Semarapura. Tapi kita juga ingin mempromosikan semua obyek wisata yang ada di Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Suwirta menambahkan, festival ini juga dijadikan momen untuk membangkitkan eksistensi Kerta Gosa sebagai salah satu destinasi wisata peninggalan sejarah yang tidak kalah dengan destinasi lainnya.

Apalagi, Kabupaten Klungkung adalah pusat kerajaan.

“Kami juga punya wisata sejarah, karena dulunya Klungkung ini pusat kerajaan. Melalui festival ini wisatawan akan lebih tertuju pada Kerta Gosa dan Kota Semarapura untuk menikmati wisata sejarah,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali kembali menggelar Festival Semarapura di Depan Monumen Puputan Klungkung 28 April - 2 Mei 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News