Selasa, 18 Juni 2019 – 07:43 WIB

Keren, Mobil Otonom Canggih Ini Bisa Deteksi Gerakan Polisi di Jalan

Sabtu, 23 Februari 2019 – 21:57 WIB
Keren, Mobil Otonom Canggih Ini Bisa Deteksi Gerakan Polisi di Jalan - JPNN.COM

jpnn.com - MOBIL otonom perlu mempelajari cara menavigasi di berbagai kondisi yang relatif sulit secara aman sebelum berkeliaran di jalan raya.

Terutama di kondisi seperti hujan, salju, jalan tanpa tanda dan zona kontruksi yang adalah beberapa tantangan besar yang mereka hadapi.

Seperti dilaporkan Digital Trends, Sabtu (23/2), baru-baru ini salah satu perusahaan pengembang mobil otonom, Waymo, menunjukkan prototype mobil otonom yang bisa melalui jalan dengan situasi yang membuat beberapa pengemudi bingung yaitu persimpangan di mana lalu lintas sedang rusak.

Waymo menerbitkan video yang menujukkan bagaimana bagaimana mobil otonom berbasis Chrysler Pacifica melaju saat mendekati persimpangan di Tempe, Arizona, dan berhenti tepat di tempat seharusnya.

Dalam video tersebut juga menunjukkan, mobil otonom ini mengetahui bahwa di sana tidak ada lampu lalu lintas, dan juga mengidentifikasi seorang polisi yang mengatur lalu lintas di tengah persimpangan.

Teknologi yang disematkan mampu mendeteksi isyarat tangan polisi. Mobil otonom itu tahu kapan polisi lalu lintas menyuruhnya berhenti dan kapan harus berjalan.

Mobil ini juga mengerti untuk mematuhi petugas karena sudah mendeteksi bahwa tidak ada lampu lalu lintas.

Waymo mulai mengajar mobil-mobilnya untuk mengenali dan menginterpretasikan gerakan tangan pada 2016.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar