Keren, Pak Ganjar Pakai Tukang Pos dan Aplikasi untuk Mengirim Bansos pada Warga

Keren, Pak Ganjar Pakai Tukang Pos dan Aplikasi untuk Mengirim Bansos pada Warga
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas pendistribusian bansos ke masyarakat di Kantor Pos cabang Imam Barjo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Masyarakat terdampak COVID-19 Provinsi Jawa Tengah mulai mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa bahan pangan sembako dari pemerintah.

Paket bansos tersebut diantar oleh tukang pos langsung ke rumah penerima sesuai data yang ada mulai Rabu (13/5).

Salah seorang penerima bansos, Ngatini, warga Jalan Kelud Selatan III, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, mengaku senang dan berterima kasih karena Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah memberinya bantuan.

"Terima kasih sekali saya dapat bantuan dari Pemprov. Selama ini saya kan janda, jadi bermanfaat sekali dapat bantuan seperti ini," ujar Ngatini saat ditemui di rumahnya.

Ngatini mengaku selama pandemi COVID-19 ini dia makan seadanya karena usaha salonnya sepi.

Untuk makan sehari-hari dia terkadang juga mendapat bantuan dari tetangga.

"Selama ada COVID ini dapat bantuan dari tetangga, saya kan usaha salon dan sekarang sepi. Makan seadanya. Dapat bantuan ini terima kasih sekali," ungkapnya.

Untuk diketahui, bansos masyarakat terdampak COVID-19 Provinsi Jawa Tengah dilepas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Pos Jalan Imam Bardjo, Kota Semarang, Rabu (13/5) pagi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mulai hari ini mengirimkan bantuan pangan pada warga lewat tukang pos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News