JPNN.com

Keren, Para Atlet Peraih Medali PON Jabar Diarak Keliling Kota

Sabtu, 01 Oktober 2016 – 03:45 WIB
Keren, Para Atlet Peraih Medali PON Jabar Diarak Keliling Kota - JPNN.com
Arak-arakan para atlet PON Kepri yang berhasil meraih medali di PON Jabar, Jumat (30/9). Foto: batampos/jpg

NONGSA - Medali kontingen PON Kepri dari Bandung diluar ekspektasi yakni 19 medali dimana 7 diantaranya adalah emas. Sebagai penghargaan atas prestasi ini, pemerintah daerah bersama KONI Kepri mengarak para atlet peraih medali dan kontingen lainnya keliling kota Batam setelah rombongan tiba di bandara internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Jumat sore (30/9).

Puluhan komunitas motor gede (moge), pecinta Jeef dan lainnya ikut dalam arak-arakan tersebut. Walikota Batam, HM Rudi bahkan menjemput dan ikut dalam konvoi tersebut.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun sendiri mengaku telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang telah berjuang di PON 2016, Bandung. Namun jumlahnya masih dirahasiakan oleh mantan Bupati Karimun tersebut. Selain itu pihak Pemprov Kepri mendukung sepenuhnya pelaksanaan PON 2024 di Kepri. 

"Sudah saya siapkan bonusnya," kata Nurdin Basirun saat ditemui setelah penjemputan atlet PON Kepri di Bandara Hang Nadim, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (1/10).

Bonus ini diharapkan menjadi penyemangat bagi atlet, agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kepri ke depannya. Di kesempatan ini, Nurdin mengatakan pihaknya akan mengajak berbagai pihak termasuk KONI, untuk meningkatkan pembinaan terhadap atlet. 

"Kita juga harus mempersiapkan diri (untuk menghadapi PON selanjutnya,red)," ucapnya. 

Mengenai dukungan Pemprov terhadap pelaksanaan PON 2024 di Kepri, Nurdin menyebutkan pihaknya akan membangun beberapa infrastruktur. Sehingga pelaksanaan PON di Kepri bisa terlaksana. "Pembinaan atlet jangka panjang, juga sangat diperlukan," tuturnya. 

Dari pantauan di lapangan, para atlet PON disambut meriah. Selain Gubernur Kepri, hadir juga Wali Kota Batam M Rudi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika dan berbagai pejabat lainnya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi