Keren! Pemain Denmark Ini Mendapat Pujian dari Mourinho dan Pep Guardiola

Keren! Pemain Denmark Ini Mendapat Pujian dari Mourinho dan Pep Guardiola
Pierre-Emile Hojbjerg. Foto: (EFE/Marca)

jpnn.com, BAKU - Denmark adalah sensasi tersendiri di EURO 2020. Setelah musibah ambruknya Christian Eriksen di tengah lapangan saat lawan Finlandia. Tim Dinamit seolah ingin menghibur bintangnya itu dengan hasil sebaik mungkin.

Mereka kini telah sampai di perempat final usai kemenangan sensasional lawan Wales dengan skor telak 4-0 di 16 besar.

Di tengah euforia keberhasilan Denmark, ada satu nama yang muncul sebagai salah satu pemain kunci Tim Dinamit, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg.

Sang gelandang sedang menikmati musim yang hebat di EURO 2020 usai mencatatkan tiga assist di turnamen ini, terbanyak kedua di bawah Steven Zuber (Swiss) yang sudah bikin empat assist.

Kemampuan hebat Hojberg bersama Denmark sepertinya sudah terbaca oleh dua pelatih top sekaligus, yaitu Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Menurut Martí Perarnau yang tak lain penulis buku biografi dari Guardiola yang berjudul "Pep Confidential" ia menuliskan:

"Pep (Guardiola) sudah mendengar tentang kehebatan pemain ini (Hojbjerg) sebelum ia datang ke Bayern Munchen, dan hanya butuh beberapa sesi latihan ia langsung jatuh cinta pada sang pemain," tulisnya.

Hojbjerg sendiri sempat menyebut Guardiola sebagai "ayah kedua", meski sang pelatih sempat mengirimnya ke Augsburg dan Schalke dengan status pinjaman sebelum dibeli oleh Southampton pada 2016.

Keberhasilan Denmark melaju ke perempat final EURO 2020 telah memunculkan bintang baru yang sempat dipuji oleh Jose Mourinho, dan Pep Guardiola

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News