Keren, Truk Mercedes-Benz Axor Rakitan Bogor Sudah Berstandar Euro 4

Keren, Truk Mercedes-Benz Axor Rakitan Bogor Sudah Berstandar Euro 4
Mercedes-Benz Axor Euro 4. Foto: dok DVCI

jpnn.com, BOGOR - PT Dimler Commercial Vehilce Indonesia (DVCI) akhirnya memproduksi truk pertama Mercedes-Benz Axor yang sudah berstandar Euro 4 di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran kendaraan komersial tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung rencana pemerintah dalam penerapan standar emisi Euro 4 untuk mesin diesel pada April 2022 mendatang.

"Kami membuka babak baru bagi Indonesia yang lebih ramah lingkungan dengan menghadirkan Mercedes-Benz 4 Axor yang sudah memenuhi standar euro 4," kata President Director PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia Jung Woo Park dalam siaran persnya, Rabu (8/12).

Dia menjelaskan truk tersebut dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang diklaim lebih ramah lingkungan.

Menurut dia truk tersebut menggunakan mesin yang tangguh dan memastikan kinerjanya kuat dengan bahan bakar di Indonesia.

Sementara itu teknologi SCR akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar.

"Kita bisa mengandalkan kondisi dan performa terbaik mesin selama beroperasi. Kami juga meningkatkan interval perawatan menjadi 50.000 km untuk truk Euro 4 dengan sistem tambahan pada mesin yang menjaga oli mesin tetap bersih sepanjang waktu," kata dia.

Dalam kesempatan itu, DCVI melakukan penyegaran untuk rangkaian produk Mercedes-Benz Axor lewat penambahan aksen baru di bagian eksterior dan interior.

PT Dimler Commercial Vehilce Indonesia (DVCI) akhirnya memproduksi truk Mercedes-Benz Axor yang sudah memenuhi standar Euro 4 di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News