Keren! Waskita Telah Vaksin Covid-19 Seluruh Karyawan

Keren! Waskita Telah Vaksin Covid-19 Seluruh Karyawan
Ilutrasu pekerja konstruksi. Foto: Biro Komunikasi Publik PUPR

jpnn.com, JAKARTA - President Director PT Waskita Destiawan Soewardjono menjelaskan Gerakan Pekerja Sehat selain bertujuan mendorong terlaksananya perlindungan kepada tenaga kerja, juga untuk menjaga keberlangsungan usaha agar tetap berjalan efektif dan efisien, aman, sehat dan produktif di masa pandemi Covid-19 ini.

Dia memaparkan saat ini pegawai Waskita Karya dengan total pegawai 4.894 sudah hampir memenuhi 100 persen yaitu sebanyak 97,5 persen pegawai sudah vaksin.

“Dengan begitu kami telah mendukung juga program yang dilaksanakan oleh pemerintah dan memperkecil kemungkinan terpaparnya Covid-19," katanya dalam kegiatan Senam Pekerja Sehat di PT Waskita Karya Proyek Tol Becakayu di Jakarta, Jumat (13/8).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada PT Waskita Karya atas komitmennya melindungi pekerjanya khususnya dalam hal ini pada sektor konstruksi.

Menurut Ida, Waskita juga mampu meningkatkan perlindungan tenaga kerja dalam pencegahan penularan Covid-19 di tempat kerja, dan keberlangsungan usaha.

"Kemudian melaksanakan kebijakan PPKM Covid-19; Mendukung program vaksinasi Covid-19; serta mengupayakan penyediaan masker dan perlengkapan kesehatan di tempat kerja," kata dia.

Ida juga menyatakan pentingnya kegiatan Senam Pekerja Sehat (SPS) sebagai upaya membudayakan hidup sehat di tempat kerja.

Menurut Menaker Ida, SPS merupakan salah satu implementasi fokus kegiatan Gerakan Pekerja Sehat (GPS) yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kebugaran pekerja, mengurangi risiko cidera maupun stres di tempat kerja, serta meningkatkan imun pekerja.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada PT Waskita Karya atas komitmennya melindungi pekerjanya khususnya dalam hal ini pada sektor konstruksi.