Kerja sama BP Rebana dengan Ika Unpad Jadi Pendorong Transformasi Ekonomi

Kerja sama BP Rebana dengan Ika Unpad Jadi Pendorong Transformasi Ekonomi
Ketua Umum Ika Unpad Irawati Hermawan (kanan) bersama Kepala Pelaksana BP Rebana Bernardus Djonoputro menandatangani Perjanjian Wilayah Metropolitan Rebana. Foto: Ika Unpad.

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pelaksana Badan Pengelola (BP) Rebana Bernardus Djonoputro dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Ika Unpad) Irawati Hermawan menandatangani Perjanjian Wilayah Metropolitan Rebana, Jawa Barat di Kantor Sekretariat Ika Unpad di Jakarta.

Perjanjian ini menandai langkah penting dalam mempromosikan dan mendukung pengembangan wilayah Metropolitan Rebana, Jawa Barat, sebagai pusat pertumbuhan baru di Provinsi Jawa Barat.

Kawasan Metropolitan Rebana melingkupi Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon.

Wilayah Metropolitan Rebana memiliki potensi yang luar biasa dengan populasi penduduk mencapai 10 juta jiwa.

Wilayah ini telah dilengkapi pintu gerbang darat, laut dan udara. Pintu gerbang darat ditandai dengan diresmikannya Jalan Cisundawu.

Sedangkan pintu udara dan laut ditandai dengan beroperasinya Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

Wilayah ini akan makin menarik dengan rencana pengembangan 13 kota baru berbasis industry mencakup area seluas 3.912,94 hektare.

Rebana telah ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional yang memperkuat posisinya sebagai pusat pertumbuhan baru di Jawa Barat.

Kerja sama BP Rebana dengan Ika Unpad diharapkan menjadi pendorong transformasi ekonomi dan sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News