Kerugian Lapas Tanjunggusta Rp9 Miliar

Kerugian Lapas Tanjunggusta Rp9 Miliar
Kerugian Lapas Tanjunggusta Rp9 Miliar
MEDAN - Kerusuhan dan pembakaran Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan pada Kamis pekan lalu yang dilakukan narapidana menyisakan kerusakan parah di bagian sarana dan prasarana. Dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp9 miliar lebih. Berbagai renovasi pada gedung, peralatan kantor dan lainnya mulai dilakukan.

"Renovasi akan diserahkan pada pimpinan. Kami sedang koordinasi untuk menguji kelayakan dan menghitung kerugian negara. Untuk sementara kerugian ditaksir mencapai Rp9 miliar. Pastinya akan dikoordinasikan lagi," ujar Kalapas Klas I Tanjunggusta Medan, Muji Raharjo saat ditemui, Senin (15/7).

Saat disinggung mengenai Lapas Klas I Tanjung Gusta sudah over kapasitas, Muji mengakuinya. Sebagai tindakan cepat agar tidak terulangnya peristiwa itu, akan diupayakan dengan pemberian pembebasan narapidana yang memenuhi syarat.

Apalagi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan mengenai pemberian remisi kepada para narapidana khususnya dalam kasus terorisme, narkoba dan korupsi tidak berlaku surut.

MEDAN - Kerusuhan dan pembakaran Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan pada Kamis pekan lalu yang dilakukan narapidana menyisakan kerusakan parah di bagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News