Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI, Polisi Periksa 5 Akun

Kerumunan The Jakmania di Bundaran HI, Polisi Periksa 5 Akun
Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1. Foto: ANTARA/Ahmad Tri Hawaari

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa lima akun media sosial terkait kerumunan suporter The Jakmania di Bundaran HI, Minggu (25/4).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, empat akun diperiksa pada Rabu kemarin.

Sedangkan, satu akun lagi tengah diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini.

"Hari ini ada pemeriksaan satu akun lagi, sebagai saksi di Ditreskrimsus. Jadi sudah lima," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/4).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menambahkan, pemeriksaan tersebut terkait apakah ada aktor utama di balik akun-akun yang mengajak para suporter sehingga membuat kerumunan.

"Apakah ada aktor utama di balik kerumunan, apakah ada ajakan atau perintah (kepada) suporter," ujar Yusri.

Namun, berdasarkan keterangan 65 suporter yang sempat diamankan, kerumunan tersebut hanya spontanitas untuk merayakan kemenangan Persija di Piala Menpora.

"Itu secara spontan dikatakan suporter lain yang sudah kami periksa tetapi kami masih mendalami terus," tutur Yusri. (mcr3/jpnn)

Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa lima akun media sosial terkait kerumunan suporter The Jakmania di Bundaran HI, Minggu (25/4)


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News