Kesaktian Messi Bawa Barca Menang di Kandang Sevilla

Kesaktian Messi Bawa Barca Menang di Kandang Sevilla
Barcelona memetik kemenangan 2-1 atas Sevilla di pekan ke-11. Foto: AFP

jpnn.com - SEVILLA - Barcelona memetik tiga poin hasil lawatannya ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizuan, Senin (7/11) dini hari.

Barca menang 2-1 dan aktor utama kemenangan Barcelona, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan Barcelona terbilang dramatis karena mereka sempat ketinggalan lebih dahulu dari Sevilla. Bahkan, nyaris sepanjang babak pertama, Barcelona lebih banyak mendapat tekanan dari skuad asuhan Jorge Sampaoli.

Sevilla sudah bisa membuka keunggulan saat laga baru berumur 15 menit. Umpan terobosan Pablo Sarabia berhasil dikonversi menjadi gol oleh Vitolo usai bola sepakannya menembus gawang Marc-Andre ter Stegen.

Selepas gol itu, Sevilla beberapa kali memaksa lini belakang Barcelona yang dikawal Javier Mascherano dan Samuel Umtiti kerepotan. Serangan bergelombang yang dibuat Sevilla memaksa Barcelona hanya mengandalkan serangan balik.

Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui gol Messi yang bermula dari bola umpan Neymar. Gol itu menjadikan Messi sebagai predator paling berbahaya bagi gawang Sevilla.

Sudah 29 kali Messi berpartisipasi dalam laga Barcelona melawan Sevilla. Selama itu, Messi sanggup membukukan 27 gol. Barcelona pun dibawa 21 kali memetik kemenangan, dan masing-masing hanya 4 kali seri serta kalah.

Dalam enam perjumpaan terakhir melawan Sevilla di pentas Divisi Primera, pemain berjuluk La Pulga itu tak pernah absen mencetak gol. Dalam enam laga itu Messi bahkan sanggup menciptakan 9 gol, termasuk hat-trick saat Barcelona menang 5-1 di Estadio Camp Nou pada 22 November 2014.

SEVILLA - Barcelona memetik tiga poin hasil lawatannya ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizuan, Senin (7/11) dini hari. Barca menang 2-1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News