Kesal, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

Kesal, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan
Kesal, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

jpnn.com - SAMARINDA - Menanam pohon pisang di jalan yang rusak, kerap dilakukan warga sebagai bentuk kekesalan dan berharap perhatian supaya jalan segera diperbaiki.

Cara itu juga dilakukan warga di Jalan Sultan Sulaiman, Pelita II RT 10, Sambutan, Samarinda, Kaltim

Kehabisan akal karena jalan di sana rusak sejak 2013 tak kunjung diperbaiki, warga pun menanam pohon pisang.

"Paling tidak kami ingatkan warga lain yang melintas di sini, kalau di jalan itu ada lubang yang membahayakan," kata Andrian (33), yang mengaku warga RT 10.

Diakui Andrian usulan perbaikan sudah beberapa kali dilakukan warga, yang langsung menemui lurah dan camat Sambutan.

"Semestinya jalan rusak ini jadi perhatian, karena dekat dengan kantor kelurahan apalagi kecamatan yang cuma 20 meter dari titik kerusakan. Namun faktanya keluhan kami itu tak pernah terjawab," ucapnya.

Menanggapi apa yang dilakukan warga, Plt Lurah sambutan M Ediansyah yang dikonfirmasi Samarinda Pos (Grup JPNN) menyatakan sudah berulangkali mengajukan agar pengecoran jalan bisa segera dilakukan.

"Masalahnya adalah Jalan Sultan Sulaiman merupakan jalur provinsi yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim. Karena itulah untuk mengajukan perbaikan, kami harus mengikuti seluruh prosedur usulan melalui Pemkot," tukas Ediansyah singkat.(oke/rin)


SAMARINDA - Menanam pohon pisang di jalan yang rusak, kerap dilakukan warga sebagai bentuk kekesalan dan berharap perhatian supaya jalan segera diperbaiki.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News