Kesan Positif Rafael Struick dan Zico Soree Debut Bersama Timnas Indonesia U-20

Kesan Positif Rafael Struick dan Zico Soree Debut Bersama Timnas Indonesia U-20
Penyerang tim nasional U-20 Indonesia Rafael Struick (kanan) berebut bola dengan pemain Slovakia pada laga persahabatan di Spanyol, Sabtu (19/11/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Dua calon pemain naturalisasi Rafael Struick dan Zico Soree memperkuat Timnas U-20 Indonesia saat menghadapi Slovakia pada laga uji coba di Spanyol, Sabtu (19/11).

Laga tersebut menjadi debut mereka berseragam Garuda di dada. Mereka mengaku bangga bisa memperkuat Garuda Nusantara.

"Saya senang bisa bermain untuk Indonesia dan bangga dapat mencetak gol untuk negara yang luar biasa ini," ujar Rafael, yang membuat satu-satunya gol Indonesia ke gawang Slovakia, diunggah di akun YouTube PSSI TV, Minggu.

Pemain berusia 19 tahun itu menilai timnas U-20 Indonesia adalah skuad yang memiliki potensi besar.

Hal itu terlihat ketika skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong berlaga kontra Slovakia. Meski kalah, Rafael terkesan dengan kualitas rekan-rekannya.

"Kami menekan dengan baik dan memiliki energi bagus. Kami pun tampil apik pada babak kedua meski pada akhirnya kami kalah," tutur dia.

Senada dengan Rafael, Zico Soree juga gembira dengan debutnya bersama timnas U-20 Indonesia.

"Bermain untuk Indonesia menjadi sebuah kehormatan. Saya bersyukur. Itu mimpi yang menjadi nyata," tutur Zico.

Dua calon pemain naturalisasi Rafael Struick & Zico Soree memperkuat Timnas U-20 Indonesia saat menghadapi Slovakia pada laga uji coba di Spanyol, Sabtu (19/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News