Kesedihan Masih Dirasakan Keluarga Ahok

Kesedihan Masih Dirasakan Keluarga Ahok
Veronica Tan menangis ketika memberikan keterangan kepada wartawan mengenai pencabutan banding perkara suaminya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Jakarta, Selasa (23/5). FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Hingga kini, keluarganya masih merasakan kesedihan.

"Ya, sebenarnya sih, jujur-jujur aja pasti masih sedih lah. Susah loh ngadepin masalah seperti itu, kalau kita di posisi itu," kata Nana Riwayatie, kakak kandung Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/6).

Menurut Nana, kedua anak Ahok yang sudah besar bisa memahami kondisi yang dialami ayah mereka. "Mungkin yang aku lihat yang kecil aja (masih belum ngerti)," tuturnya.

Meski sedih, Nana menyatakan, keluarga Ahok berada dalam kondisi sehat. Dia pun yakin, Tuhan akan memberikan pertolongan kepada mereka.

"‎Insyaallah, karena mereka semua bagus imannya, rajin ke gereja, insyaallah, Tuhan akan bantu," ucap Nana.

Nana terakhir kali mengunjungi Ahok pada Selasa (6/6) lalu. Dia menyatakan, mantan Bupati Belitung Timur itu dalam kondisi sehat dan ceria.

Ketika berada di Mako Brimo‎b, Nana mengatakan, Ahok sering membaca Alkitab. Suami Veronica Tan itu juga suka membaca surat dari pendukungnya dan berolahraga.

"Olahraga lebih ke pernapasan katanya. Angkat barbel, keseimbangan. (Ahok) jadi lebih fresh," ungkap Nana. ‎(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis dua tahun


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News