Kesempatan Hajar Turkmenistan

Kesempatan Hajar Turkmenistan
Pemain Timnas Garuda, Christian Gonzales. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Tahun ini Indonesia sepertinya "berjodoh" dengan Turkmenistan.. Setelah berhadap-hadapan di ajang pra kualfikasi Olimpiade (U-22), Indonesia akan kembali bertemu dengan negara pecahan Uni Soviet itu itu pada putaran II kualifikasi  Piala Dunia 2014. Kepastian itu didapat dari hasil drawing yang digelar di Kuala Lumpur kemarin.

Di ajang pra kualifkasi Olimpiade lalu, Indonesia menyerah di dua laga yang digelar. Pada leg pertama yang dilangsungkan di Gelora Jakabaring Palembang pada 23 Februari  Yongky Aribowo dkk kalah cukup telak 1-3. Giliran bertandang ke Stadion Nasional Ashgabat  Turkmenistan ( 9 Maret)  skuad  Garuda Muda kalah tipis 1-0. Laga pra kualfikasi Piala Dunia 2014 putaran kedua akan digelar pada 23 dan 28  Juli. Dari hasil undian, Indonesia akan melakoni laga away lebih dulu. 

Kepada Jawa Pos tadi malam, deputy bidang teknik BTN (Badan Tim Nasional) Iman Arif yang baru kembali dari mengikuti drawing di Kuala Lumpur mengatakan optimistis jika Indonesia bakal bisa melakukan "balas dendam" atas Turkmenistan.   

"Saya optimistis karena nanti kita akan tampil dengan tim senior," ujar Iman. Mantan ketua BTN ini mengungkapkan jika timnas Merah Putih jauh lebih solid dibanding timnas junior. Salah satu buktinya adalah bagaimana performa Firman Utina dkk di Piala AFF 2010 lalu. Hal serupa juga pernah dinyatakan pelatih Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu mengatakan jika skuad Pra Kualifikasi Olimpiade persiapannya jauh dari maksimal. Selain itu tim juga terganggu oleh banyaknya pemain plar yang cedera.

JAKARTA - Tahun ini Indonesia sepertinya "berjodoh" dengan Turkmenistan.. Setelah berhadap-hadapan di ajang pra kualfikasi Olimpiade (U-22), Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News