Keseruan Ganjar Menyantap Nasi Liwet Bareng Warga Sukamantri, Akrab dan Tiada Sekat

Keseruan Ganjar Menyantap Nasi Liwet Bareng Warga Sukamantri, Akrab dan Tiada Sekat
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo makan nasi liwet bareng warga di Bogor. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BOGOR - Bacapres 2024 Ganjar Pranowo berkesempatan sarapan bareng secara lesehan bersama warga Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (12/10).

Pada momen itu sama sekali tidak ada sekat dan pembeda antara Ganjar bersama warga setempat.

Ganjar menikmati nasi yang disajikan di atas daun pisang, memanjang. Di atas nasi, ditaburi tempe, tahu, ikan asin, daging ayam kecil ditambah lalapan, dan sambal. Sangat sederhana.

Ngeliwet merupakan salah satu tradisi dari pulau Jawa tepatnya Solo dan dari adat Sunda. Tradisi ini dilakukan dengan menghidangkan nasi liwet yang beralaskan daun pisang.

Ganjar mengatakan bahwa bertemu dengan warga adalah agenda rutin baginya. Karena bisa melihat dan menyerap aspirasi secara langsung kepada masyarakat.

Ganjar mengaku setiap kali bertemu dengan warga, dia menjumpai hal-hal yang baru dan menyenangkan.

"Ya diakhiri dengan makan bersama. Selalu saja menyenangkan ketika bertemu dengan warga di kampung, di dusun dan di desa. Suasana akrab bisa berbincang, bisa tertawa bersama suasana yang selalu bikin rindu untuk ke desa," kata Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga menyambangi Jimmy Hantu, petani inovatif di desa setempat.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo menyantap nasi liwet bersama warga Desa Sukamantri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News