KESIMPULAN! Inilah Zat yang Ditemukan di Seluruh Organ Vital Mirna

KESIMPULAN! Inilah Zat yang Ditemukan di Seluruh Organ Vital Mirna
Es kopi Vietnamese di Kafe Olivier Mall Grand Indonesia. Foto: Fathan Sinaga/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Hudi Suryanto, memastikan bahwa di lambung Wayan Mirna Salihih, 27, positif mengandung zat sianida.

Dia mengatakan itu berdasar autopsi pada organ vital Mirna yang tewas setelah menyeruput es kopi Vietnamese di Kafe Olivier Mall Grand Indonesia.

"Hasil yang didapat ternyata lambung korban (Mirna) positif mengandung sianida jenis natrium sianida (NaCN) dan kafein," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/1).

Dia juga memastikan, di seluruh organ vital seperti empedu, lambung, dan liver Mirna, setiap ada kafein dipastikan terdapat zat sianida tersebut. Oleh karena itu, dia menyimpulkan, zat sianida masuk bersamaan melalui es kopi Vietnamese yang diminum Mirna.

"Hati, lambung, empedu, serta urine korban itu dinyatakan senyawa kafein dan sianida," jelasnya.

"Kemudian untuk cairan kopi pembanding yang diambil dari pihak kafe, sementara belum ditemukan kandungan sianida," tambahnya.

Sebelumnya, pihak labfor juga mengungkapkan, bahwa kopi Vietnamese Mirna mengandung 15 gram zat sianida.

Dengan cocoknya, kadungan sianida pada kopi serta organ tubuh Mirna, maka dipastikan adanya orang yang merencanakan pembunuhan Mirna di Kafe tersebut. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Puslabfor Mabes Polri, Kombes Pol Hudi Suryanto, memastikan bahwa di lambung Wayan Mirna Salihih, 27, positif mengandung zat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News