Kesurupan Massal di Tengah Upacara Bendera

Kesurupan Massal di Tengah Upacara Bendera
Kesurupan Massal di Tengah Upacara Bendera

jpnn.com - MUARADUA – Suasana khusuk saat upacara bendera Senin (17/2) kemarin di MAN Muaradua, tiba-tiba heboh. Sebanyak 10 siswi bertingkah laku aneh. Ada yang menjerit sampai ada yang menangis dan tertawa.

Melihat perilaku sejumlah siswi ini, pelajar lainnya kebingungan. Mereka  diselimuti ketakutan karena takut peristiwa yang menimpa 10 siswa itu menjalar ke siswi lainnya.

Namun upacara sendiri masih tetap bisa dilanjutkan hingga selesai hanya saja proses belajar mengajar langsung ditiadakan. Seluruh siswa langsung diperbolehkan pulang lebih awal oleh pihak sekolah untuk menghindari hal yang tak dinginkan.

Informasinya, peristiwa kesurupan massal itu bermula saat siswa tengah khidmad mengikuti proses upacara bendera hari Senin.

“Saat  upacara, tiba-tiba ada cewek yang pingsan dan langsung di bawa ke kantor, tak lama itu ada yang kesurupan lagi, mereka menjerit-jerit, berteriak ada yang menangi ada pula yang tertawa sampai jumlahnya 10 siswa,” kata seorang pelajar yang dibincangi.

Humas Kesiswaan MAN Muaradua, Lukman menuturkan, peristiwa kesurupan di MAN memang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, kesurupan juga kerap menimpa siswa, hanya saja jumlahnya tidak banyak.

“Kali ini kesurupan massal terjadi setelah siswa melaksanakan upacara bendera ada sekitar 10 siswi yang mengalami kesurupan,” terangnya.

Meski kerap siswa dan siswinya mengalami kesurupan, pihak sekolah belum mengerti penyebabnya. Ada yang menduga, banyaknya siswa kesurupan karena diduga ada sebuah batang pohon yang sudah dimusnahkan. Namun, ada pula yang menduga kejadian ini dipicu sebelumnya sudah kelelahan melaksanakan kegiatan upacara bendera.

MUARADUA – Suasana khusuk saat upacara bendera Senin (17/2) kemarin di MAN Muaradua, tiba-tiba heboh. Sebanyak 10 siswi bertingkah laku aneh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News