Minggu, 20 Januari 2019 – 11:39 WIB

Ketahui 6 Khasiat Daun Salam untuk Menjaga Kesehatan

Rabu, 09 Januari 2019 – 20:43 WIB
Ketahui 6 Khasiat Daun Salam untuk Menjaga Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - Daun salam ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur penyedap masakan. Sejak dulu, daun salam juga dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit.

Kandungan vitamin A dan C bersama dengan asam folat serta berbagai mineral membuat daun salam kaya nutrisi. Dilansir dari NDTV, berikut khasiat daun salam untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan fungsi pencernaan

Daun salam memiliki efek kuat pada sistem pencernaan. Sehingga membantu mengurangi toksisitas tubuh dan membuatnya berfungsi dengan baik. Senyawa organik yang ditemukan dalam daun salam efektif untuk mengatasi sakit perut dan menenangkan sindrom iritasi usus besar (IBS). Enzim unik hadir dalam daun ini menyehatkan pencernaan.

2. Ramah jantung

Senyawa organik termasuk asam caffeic yang ditemukan di daun salam meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan itu memperkuat dinding kapiler di jantung dan selanjutnya menghilangkan LDL atau kolesterol jahat dari sistem kardiovaskular.

3. Baik bagi penyandang diabetes

Menurut Journal of Clinical Biokimia dan Nutrisi, 1-3 gram daun salam per hari selama 30 hari bisa membuat penurunan glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida. Daun salam bertanggung jawab untuk meningkatkan fungsi insulin, yang merupakan keuntungan bagi penderita diabetes.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar