JPNN.com

Ketahui Perbedaan Kanker Ginjal Dengan Kista, Seperti Yang Sempat Diidap Vidi Aldiano

Sabtu, 14 Desember 2019 – 05:25 WIB Ketahui Perbedaan Kanker Ginjal Dengan Kista, Seperti Yang Sempat Diidap Vidi Aldiano - JPNN.com
Vidi Aldiano. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Vidi Aldiano berbagi cerita terkait kondisi kesehatan yang dialaminya. Dalam video yang Vidi unggah, ginjalnya yang tadinya didiagnosis terdapat kista, kini 'naik status' menjadi kanker ginjal stadium 3.

Bagi Anda yang belum mengetahui, inilah perbedaan dari kista dan kanker ginjal.

Kista dan Kanker, Dua Kerabat Dekat

Tumor secara sederhana merupakan sebuah kondisi di mana ada sel dalam tubuh yang tumbuh secara abnormal dan tidak terkontrol. Dalam kondisi yang lebih baik, pertumbuhan sel tumor yang berlebihan tidak disertai dengan perkembangan atau diferensiasi yang buruk. Hal ini tampak seperti pembesaran jaringan.

Tumor seperti ini biasanya tergolong jinak. Berbeda dengan pertumbuhan sel tak terkendali dan disertai dengan gangguan perkembangan atau diferensiasi, hingga menyebabkan gangguan fungsi akibat perkembangan sel tubuh yang menyimpang dari semestinya.

Kondisi ini dinamakan dengan tumor ganas atau kanker.

Kista merupakan pertumbuhan sel yang dilapisi oleh kantung. Dalam kista ginjal, terdapat pertumbuhan katung-kantung berisi air yang biasanya tidak berbahaya dan tidak menunjukkan gejala.

Kista ginjal ini tergolong kerap ditemukan, dan banyak pengidapnya tanpa menyadari adanya kista.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...