Ketegasan Ganjar saat Gunung Kemukus Jadi Tempat Ritual Dewasa

 Ketegasan Ganjar saat Gunung Kemukus Jadi Tempat Ritual Dewasa
PENINJAUAN: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan peninjauan pembangunan Ruas Tol Batang Semarang di Daerah Pasekaran Kabupaten Batang,(12/10). Foto: Dhia/Radar Pekalongan Ilustrasi :

jpnn.com, SRAGEN - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membenahi wilayah di sekitar makam Pangeran Samudro di Gunung Kemukus, Kabupaten Sragen.

Kawasan tersebut akan disulap menjadi wisata religi. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tak ingin ada aksi yang melanggar norma atau ritual dewasa terjadi di Gunung Kemukus.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pun meminta Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk bersikap tegas melarang ‘ritual seks’ yang selama ini melekat di Gunung Kemukus.

“Dulu waktu ramai-ramainya, saya sudah minta bupati untuk coba dikomunikasikan. Sekarang malah marak lagi,” ucapnya saat ziarah di makam Pangeran Samudro, Kamis (8/6).

Gubernur berambut putih ini menilai, jika kondisinya seperti ini, pencegahannya tidak mungkin hanya dengan cara sekadar melarang.

Harus ada langkah kongkret yang lebih sistematis. Misalnya dengan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan wisata yang benar-benar religi.

Salah satunya dengan memugar bangunan fisik agar betul-betul untuk menunjang kegiatan religius di komplek tersebut.

“Mereka yang ada di sini mesti diajak berusaha untuk mendukung wisata religius bukan disalahgunakan untuk yang lain,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membenahi wilayah di sekitar makam Pangeran Samudro di Gunung Kemukus, Kabupaten Sragen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News