Keterisian RS Covid-19 DKI Menurun, Transmisi Lokal Tinggi, Warga Tetap Hati-Hati

Keterisian RS Covid-19 DKI Menurun, Transmisi Lokal Tinggi, Warga Tetap Hati-Hati
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan kasus Covid-19 di ibu kota perlahan mulai melandai. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan kasus Covid-19 di ibu kota perlahan mulai melandai.

Hal ini terlihat dari keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 yang menurun.

Saat ini, keterisian tempat tidur menurun ke angka 40 persen atau telah terpakai 2.705 dari 6.837 yang disediakan.

“ICU dari 943 yang terpasang, telah terpakai 428 atau 45 persen,” ucap Ariza -panggilan Ahmad Riza Patria-, Selasa (1/3).

Meski demikian, bekas anggota DPR ini berharap masyarakat tetap berhati-hati agar tidak terpapar Covid-19. Mengingat saat ini penularan transmisi lokal makin tinggi.

Hingga 27 Februari lalu, kasus Omicron di DKI mencapai 4.799 didominasi kasus transmisi lokasi sebanyak 3.049 atau 63,2 persen.

“Sekali pun secara umum terjadi penurunan tetapi tetap kita tingkatkan kewaspadaan kita bersama. Impor kasusnya ada 1.750 atau 36,8 persen,” jelasnya.

Riza juga mengimbau kepada jajarannya untuk tetap melakukan penindakan terhadap perusahaan atau perkantoran dan tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan kasus Covid-19 di ibu kota perlahan mulai melandai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News