Ketika Ganjar Pranowo Menunggu Restu PDIP untuk Maju Cagub Jateng

Tak Mau Umbar Visi-Misi, Tapi Terus Himpun Dukungan

Ketika Ganjar Pranowo Menunggu Restu PDIP untuk Maju Cagub Jateng
Politisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo beserta istri, Atiqah Suprianti dan putra satu-satunya, M Zinedine Alam Ganjar. Foto: Arundono W/JPNN
MINGGU (18/11) pagi, rumah Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo di kompleks DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan sudah riuh. Puluhan guru sekolah-sekolah Muhammadiyah di Purbalingga, Jawa Tengah, menjadikan rumah jabatan yang dihuni Ganjar itu sebagai tempat transit.

"Mereka para pejuang bagi guru bantu, kemarin setahun lebih kita bersama-sama. Alkhamdulillah sudah jadi PNS. Baru sampai dari Purbalingga, transit di sini terus mau ke acara puncak Milad 100 tahun Muhammadiyah di GBK. Mereka juga yang banyak membantu saya saat Pemilu lalu," kata Ganjar mengawali pembicaraan, saat ditemui di rumahnya, Minggu (18/11) lalu.

Ya, Ganjar memang wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) VII yang meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.  Dukungan dari  luar mesin partai politik itu pula yang kini dibutuhkan pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu jika kelak ditetapkan sebagai calon gubernur Jawa Tengah dari PDIP.

Saat ini, Ganjar tercatat sebagai satu dari 21 nama yang mendaftar sebagai bakal cagub ke DPD PDIP Jateng. Namun pada mulanya, mendaftar sebagai cagub justru bukan dari ambisi pribadi Ganjar.

MINGGU (18/11) pagi, rumah Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo di kompleks DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan sudah riuh. Puluhan guru sekolah-sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News