Ketika Rano Karno Benar-benar Jadi Anak Kuliahan

Target Raih Cumlaude Studi Ilmu Politik Dalam 3,5 Tahun

Ketika Rano Karno Benar-benar Jadi Anak Kuliahan
Rano Karno. Foto : Dokumentasi Pribadi/Facebook
Tak ada deadline usia dalam menuntut ilmu. Rano Karno membuktikannya. Di usianya yang sudah memasuki kepala lima, pemeran Doel itu memutuskan untuk kuliah. Bukan jurusan "tukang insinyur" yang dipilih, melainkan "tukang politik".

=====================
  Priyo Handoko, Jakarta
=====================

MEGAWATI Soekarnoputri tampak tersenyum simpul saat memakaikan jas almamater secara simbolis kepada Rano Karno. Di bagian dada jas almamater berwarna biru muda itu terdapat bordir sebuah lambang, lengkap dengan tulisan Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN).

 

"Saya nggak menyangka Rano Karno masuk. Alhamdulillah, ini menunjukkan semangat yang tinggi," kata Megawati saat didaulat memberikan kuliah umum di sekolah tinggi yang berada di Jalan Kebagusan III, Jakarta Selatan, kemarin (20/1).

 

Selama ini, imej anak kuliahan begitu melekat pada sosok Rano Karno. Terutama setelah dia memerankan Doel sebagai "tukang insinyur" dalam film Si Doel Anak Sekolahan. Padahal, Rano yang kini menjabat Wakil Bupati Tangerang dan Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPP PDIP, itu hanya lulusan SMA.

Tak ada deadline usia dalam menuntut ilmu. Rano Karno membuktikannya. Di usianya yang sudah memasuki kepala lima, pemeran Doel itu memutuskan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News