Ketua Dewan Minta Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I Dipercepat

Ketua Dewan Minta Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I Dipercepat
Kemacetan yang terjadi di jalur Jembatan Kapuas I Kota Pontianak. (Foto ANTARA/Andilala)

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin mendesak percepatan realisasi pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I.

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan bahwa hal ini sangat penting dilakukan untuk mengurangi kemacetan di jalur tersebut.

"Saat ini kondisi Jembatan Kapuas I pada jam-jam sibuk, seperti jam kerja dan pulang kerja terjadi kemacetan yang cukup parah,” katanya di Pontianak, Kamis (7/4).

ts dia, kondisi itu diperparah karena tidak beroperasinya pelayanan penyeberangan feri di Bardan-Siantan. 

Dia menjelaskan penyeberangan feri Bardan ditutup karena adanya perbaikan pada dermaga. 

"Sudah kurang dua bulan layanan penyeberangan ini ditutup sementara karena adanya keretakan pada bagian tiang fender dermaga yang saat ini sedang diperbaiki," ujarnya.

Untuk saat ini, Satarudin mengaku pihaknya terus memantau perkembangan perbaikan dermaga tersebut serta mendorong adanya percepatan pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I.

"Kami selalu memantau perkembangan perbaikan dermaga feri dan meminta agar segera dibuka kembali. Perlu koordinasi lagi dengan Pemerintah Kota Pontianak agar aktivitas lalu lintas kendaraan masyarakat tidak menumpuk di Jembatan Kapuas I," ujarnya.

Pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I harus dipercepat mengingat kemacetan di wilayah itu makin parah, terutama saat jam-jam kerja dan pulang kerja. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News