Ketua DPD RI Imbau Warga di Zona Merah Covid-19 Salat Idulfitri di Rumah

Ketua DPD RI Imbau Warga di Zona Merah Covid-19 Salat Idulfitri di Rumah
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pelaksanaan Salat Idulfitri di masa pandemi Covid-19.

Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah dipastikan jatuh pada Kamis (13/5) berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan Kementerian Agama.

Senator Jawa Timur itu mengatakan, Idulfitri tahun 2021 masih berada dalam suasana keprihatinan.

"Idulfitri kali ini, kita memang masih berada dalam keprihatinan karena pandemi belum berlalu. Tapi yakinlah, amal ibadah kita di saat-saat sulit akan terasa lebih penuh rahmat," ujar LaNyalla, Rabu (12/5).

LaNyalla juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan ketentuan yang dikeluarkan di daerahnya masing-masing. Hal ini terkait pelaksanaan Salat Id.

Sejumlah daerah ada yang mengizinkan Salad Id digelar berjemaah di masjid, meski jumlahnya dibatasi. Namun beberapa daerah melakukan pelarangan Salat Id bagi yang berada di zona merah Corona.

"Saya mengimbau agar Salat Id digelar di rumah masing-masing untuk daerah yang berada di zona merah. Namun untuk di zona hijau, bisa Salat Id di masjid namun dengan protokol kesehatan yang ketat agar tidak ada penyebaran Covid," tutur Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

LaNyalla juga mengajak masyarakat untuk tidak saling berkunjung dalam perayaan Idulfitri, supaya tidak menimbulkan lonjakan kasus baru Corona. Menurutnya, silaturahmi masih bisa terjaga dengan memanfaatkan teknologi.

Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait pelaksanaan Salat Idulfitri di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News