Ketua DPR Desak Penerima Suap Hengkang dari Senayan

Ketua DPR Desak Penerima Suap Hengkang dari Senayan
Ketua DPR Desak Penerima Suap Hengkang dari Senayan
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mendesak agar anggota DPR yang diduga menerima suap dalam kasus pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) mundur. Marzuki justru membandingkan kasus aliran uang suap ke politisi PDIP dengan kasus Bank Century.

“Kalau mereka mendorong Pak Boediono mundur, tapi mereka tidak mundur, itu bagaimana?” kata Marzuki kepada wartawan, Selasa (9/3) menyikapi adanya sejumlah nama anggota DPR yang diduga menerima suap dalam pemilihan Deputi Gubernur senior BI pada tahun 2004.

Marzuki menegaskan bahwa penegakan hukum harus berkeadilan dan transparan, dengan mengedepankan asan praduga tidak bersalah selama belum ada kekuatan hukum tetap. “Jangan orang dizalimi. Kita harus mengedepankan asas praduga tak bersalah selama belum ada kekuatan hukum tetap,” tegas Marzuki Alie.

Pada kesempatan terpisah, Ketua F-PDIP DPR Tjahjo Kumolo mengaku tidak mengetahui adanya uang yang mengalir pasca terpilihnya Miranda S Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. “Sebagai ketua fraksi, saya sama sekali tidak tahu,” katanya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mendesak agar anggota DPR yang diduga menerima suap dalam kasus pemilihan Deputi Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News