Ketua DPR Dukung Polisi Sikat Penyebar Hoaks Surat Suara

Ketua DPR Dukung Polisi Sikat Penyebar Hoaks Surat Suara
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Polri mengusut serta mengungkap pelaku pembuat dan penyebar berita hoaks adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Karena itu berpotensi mengganggu stabilitas politik, mengganggu jalannya pemilu dan meresahkan masyarakat," kata Bambang, Kamis (3/1).

Mantan ketua Komisi III DPR itu mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terhasut terhadap pemberitaan-pemberitaan yang belum diketahui secara pasti kebenarannya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap kritis dan berani melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya potensi pelanggaran pemilu.

Lebih lanjut Bamsoet, panggilan akrabnya, mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memastikan tidak ada kebocoran surat suara ataupun pelanggaran pemilu lainnya. "Supaya pelaksanaan pemilu berjalan jujur dan adil," tegasnya.

Legislator Partai Golkar itu mendorong semua pihak menahan diri serta tidak menyebarkan berita bohong yang akan mengganggu serta merusak jalannya pemilu. (boy/jpnn)


Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Polri mengusut serta mengungkap pelaku pembuat dan penyebar berita hoaks adanya tujuh kontainer surat suara tercoblos


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News