Ketua DPR Minta Polisi Buka Motif Penusukan Pendeta

Ketua DPR Minta Polisi Buka Motif Penusukan Pendeta
Ketua DPR Minta Polisi Buka Motif Penusukan Pendeta
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa polisi harus mengungkap motif penusukan terhadap jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Ciketing, Bekasi, Minggu (12/9) lalu. Menurut Marzuki, kasus tersebut harus diungkap secara transparan.

”Saya mengharapkan agar kepolisian bisa bertindak dan menyelesaikan dengan seterang-terangnya dan menindak seluruh pelaku yang terkait baik yang kriminal maupun yang memprovokasi masyarakat. Motifnya harus digali benar," ujar Marzuki di gedung DPR RI, Rabu (15/9).

Lebih lanjut Marzuki menegaskan, jangan sampai kasus itu justru memicu polarisasi isu yang bernuansa SARA. "Jangan sampai muncul isu adanya upaya kristenisasi atau islamisasi,” tegasnya.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu juga menandaskan, Indonesia dikenal sebagai bangsa yang memiliki keragaman suku, budaya, maupun agama. Oleh karena itu, perlu ada sikap saling menghargai keragaman itu sesuai aturan,

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa polisi harus mengungkap motif penusukan terhadap jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News