Ketua DPR Minta Tak Terpancing Provokasi Zainudin

Ketua DPR Minta Tak Terpancing Provokasi Zainudin
Ketua DPR Minta Tak Terpancing Provokasi Zainudin
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie meminta masyarakat Indonesia tidak terlalu menanggapi tudingan mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin terhadap mantan Presiden BJ Habibie. Menuurt Marzuki, tudingan itu bersifat pribadi dan hanya memperlihatkan bahwa Zainudin Maidin tidak paham soal demokrasi.

"Protes boleh saja dan DPR telah menyatakan sikapnya di paripurna kemarin. Protes DPR intinya agar pemerintah Malaysia bisa menjaga keharmonisan hubungan kedua negara dengan mendidik masyarakatnya untuk bersikap selayaknya sebagai negara yang bersahabat. Negara kita dan rakyat Indonesia jauh lebih berbudaya karena tidak pernah mengurusi hal yang menjadi urusan negara lain,” kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (12/11).

Sebagai negara demokrasi, lanjut dia, Indonesia siap dikritik oleh siapapun dan negara manapun. "Beda dengan negara Malaysia yang antikritik termasuk dari warga negaranya sendiri," tegas Marzuki Alie.

Di sisi lain, rakyat Malaysia merindukan demokrasi seperti di Indonesia. "Pemerintahnya sangat alergi terhadap kritik, berbeda dengan kita. Jangankan menerima kritik dari kita, dari Anwar Ibrahim saja mereka tidak terima," ujar Marzuki Alie.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie meminta masyarakat Indonesia tidak terlalu menanggapi tudingan mantan Menteri Penerangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News