Ketua DPRD Jateng Curigai Pembantunya Gasak Uang di Lemari

Ketua DPRD Jateng Curigai Pembantunya Gasak Uang di Lemari
Ketua DPRD Jateng Curigai Pembantunya Gasak Uang di Lemari

jpnn.com - SEMARANG - Pencuri semakin pandai memilih sasaran. Tak memandang itu rumah milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Rukma Setiabudi di Jalan Abdulrahman Saleh, Semarang Barat, juga digasaknya.

Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 20 juta dan uang dolar senilai Rp 1,5 juta. Uang tersebut disimpan di lemari yang berada di dalam rumah.

Informasi yang dihimpun Jateng Pos (grup JPNN), aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (7/4) malam lalu. Tapi oleh wakil rakyat tersebut, aksi pencurian tersebut baru dilaporkan ke Mapolrestabes Semarang seminggu lalu.

"Kami sudah terima laporannya dan sudah dilakukan penelusuran oleh anggota. Sekarang masih dalam tahap pengembangan. Semoga pelakunya bisa segera tertangkap," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto, saat dikonfirmasi Senin (19/5).

Dikatakannya, pemilik rumah baru mengetahui adanya pencurian di rumahnya saat sedang melakukan pengecekan. Pada waktu itu, pemilik (Rukma) mendapati uang Rp 20 juta dan uang Dolar senilai Rp 1,5 juta yang disimpan di lemari hilang.

"Langsung melapor saat tahu uangnya hilang. Sebelumnya sempat berusaha melakukan pencarian sendiri, tapi tidak berhasil dan kemudian melapor," terang Wika.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak mendapati adanya kerusakan di sekitar rumah korban. Kondisi pintu dan jendela baik-baik saja. Begitu juga dengan lemari tempat menyimpan uang tersebut.

"Anggota di lokasi tidak menemukan bekas congkelan. Bersih, semua masih dalam kondisi baik," paparnya.

SEMARANG - Pencuri semakin pandai memilih sasaran. Tak memandang itu rumah milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News