Kata Mas Ibas Demokrat soal Makna Iduladha

Kata Mas Ibas Demokrat soal Makna Iduladha
Sekretaris FPD DPR Marwan Cik Asan didampingi anggota FPD Melani Leimena dan Santoso saat menyerahkan sapi kurban ke DPP Demokrat, Jumat (31/7).? Dokumentasi FPD for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kepedulian dan saling berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Hari Raya Kurban menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Iduladha mengajarkan kita senantiasa berbagi. Mari kita bangkit memerangi dan mengakhiri pandemi COVID-19," kata Edhie Baskoro Yudhoyono, Jumat (31/7).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Ibas itu menyebut Iduladha memberikan banyak makna. Antara lain ketulusan dan keikhlasan dari Nabi Ibrahim, dan kecintaan serta kesetiaan dari Nabi Ismail.

FPD DPR RI pada tahun ini menyerahkan 10 ekor sapi kurban kepada DPP PD, yang merupakan bantuan dari Ibas dan sejumlah anggota fraksinya, yakni Marwan Cik Asan, Teuku Riefky Harsya, Syarif Hasan, Dede Yusuf Macan Effendy, Melani Leimena Suharli, Putu Rudana, Santoso dan Agung Budi Santoso.

“Saya mewakili Mas Ibas menyerahkan sepuluh ekor sapi kurban ke DPP Partai Demokrat. Ini amanat dari anggota FPD untuk umat yang merayakan Iduladha,” kata Sekretaris FPD DPR Marwan Cik Asan didampingi anggota FPD Melani Leimena dan Santoso saat menyerahkan sapi kurban itu.

Sementara itu, Marwan mengatakan bahwa fraksinya menyediakan 12 ekor sapi kurban. Selain 10 ekor yang diserahkan ke DPP partai, satu ekor disalurkan melalui Masjid DPR RI dan satunya di Kompleks DPR Ulujami.

"Adapun yang 10 sapi ini kita serahkan ke DPP untuk diatur pembagiannya kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Marwan.

Marwan mengatakan bahwa seluruh anggota FPD juga menyembelih hewan kurban di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hal ini sebagaimana arahan ketua FPD DPR.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan perayaan Iduladha merupakan momentum untuk berbagi, terlebih di tengah pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News