Ketua Fraksi PKS DPR Serahkan Gaji untuk Korban Banjir Banten

Ketua Fraksi PKS DPR Serahkan Gaji untuk Korban Banjir Banten
Ketua FPKS DPR Jazuli Juwaini di lokasi banjir Lebak. Foto: istimewa

jpnn.com, BANTEN - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengunjungi korban banjir Lebak, Banten, Rabu (8/1).  Jazuli menyerahkan bantuan yang berasal dari gaji anggota DPR dari FPKS yang diterima Bulan Januari 2020. 

Pekan lalu, Jazuli juga mengirimkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Serang, Banten, yang terkena musibah banjir. 

"Hari ini kami datang mengunjungi korban banjir Lebak untuk menyerahkan bantuan yang diperlukan," kata Jazuli didampingi Ketua DPW PKS Banten  Sanuji Pentamarta, jajaran pengurus dan tim Posko Bantuan PKS Lebak, Rabu (8/1). 

Jazuli menambahkan kedatangannya sekaligus melihat penanganan korban serta hal-hal yang harus dilakukan supaya banjir tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

"Ini mengingat wilayah Lebak kerap terjadi banjir dari tahun ke tahun," ujar anggota Komisi I DPR dari dapil Banten II meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon, itu.

Jazuli menyatakan solusi banjir Lebak antara lain pemerintah segera menuntaskan pembangunan Waduk Karian. Menurut dia, pembangunan waduk ini merupakan program pemerintah pusat, tetapi masih terkendala pembebasan lahan. 

"Saya menyimak pemaparan pemda dan relawan setempat, ada progam pembangunan Waduk Karian sebagai solusi jangka panjang banjir di Lebak, tetapi sayangnya terkendala pembebasan lahan yang belum dibayar tuntas," ungkapnya.

Dia menambahkan dari total 2226,44 ha lahan, yang belum beres proses pembebasannya adalah 1007,77 ha. "Ini harus segera dituntaskan sebagai bagian dari upaya pencegahan banjir yang sangat urgen di Lebak," ungkap Jazuli.

Politikus PKS Jazuli Juwaini juga mengirimkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Serang Banten korban banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News