Ketua Golkar Badung Dicopot, Pengurus Desa dan Kecamatan Rapat Mendadak

Ketua Golkar Badung Dicopot, Pengurus Desa dan Kecamatan Rapat Mendadak
I Wayan Muntra. Foto: istimewa

jpnn.com, BALI - Golkar Bali mencopot I Wayan Muntra dari jabatan sebagai Ketua DPD II Golkar Badung dan menunjuk I Wayan Suyasa sebagai penggantinya.

Muntra pun membenarkan kabar tersebut berdasarkan SK DPD Golkar Bali dengan nomor: KEP-09/GOLKARDA/VI/2019, tertanggal 4 Juni 2019, tentang Pemberhentian Ketua DPD Golkar Badung dan Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Badung.

Namun demikian, di dalam SK pemberhentian, tidak dirinci alasan pencopotan. Hanya tertera adanya laporan Tim Investigasi dan Pencari Fakta DPD Golkar Bali.

Baca: Soal Rumor Ditawari Kursi Menteri, Demokrat dan PAN Beri Respons Begini

Hal ini pun memancing reaksi dari kader beringin Badung. Bahkan, Rabu (5/6), sejumlah Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa melakukan rapat mendadak di Kantor DPD Golkar Badung.

“Intinya kami menolak keputusan sepihak ini. Apa alasan DPD I memberhentikan Pak Muntra itu tidak jelas,” ujar salah satu pengurus Golkar Badung yang namanya enggan dikorankan.

Sementara, Plt Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa menegaskan dirinya siap melaksanakan keputusan partai. Mengenai adanya penolakan dari sejumlah kader, pihaknya tak melarang.

Baca: Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri, TKN: Jangan Kegeeran Deh

Golkar Bali resmi mencopot I Wayan Muntra dari jabatan sebagai Ketua DPD II Golkar Badung dan menunjuk I Wayan Suyasa sebagai penggantinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News